IP Longhaul Bantu Konektivitas Daerah Terpencil

DSC03263 (2) (Medium)

DSC03263 (2) (Medium)Direktur Operasi & Pembangunan Teddy Hartoko menyaksikan serah terima project IP Longhaul  dari Unit B2S kepada Unit Operation & Maintenance (14/3) . Acara yang digelar di Kota Ambon tersebut juga dihadiri oleh mitra pelaksana pembangunan dan maintenance.

Teddy Hartoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Mitratel saat ini dapat membawa manfaat dan faedah yang luar biasa bagi Indonesia. Ini bukan hanya sekedar perkuatan terhadap sinyal, tapi kehadiran pertama infrastruktur telekomunikasi di daerah yang terpencil.

Teddy mencontohkan beberapa waktu lalu fiber optic yang terputus di Pulau Papua yang menyebabkan seluruh koneksi telekomunikasi tidak dapat diakses di pulau tersebut. Dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk merecovery masalah tersebut. Tapi berkat adanya project IP Longhaul yang dibangun oleh Mitratel, masalah tersebut dapat di recovery dalam waktu yang singkat. Back up IP Longhaul ini dapat merecovery kurang dari 3 hari untuk menyambungkan kembali sistem telekomunikasi di bumi Papua.

Project ini merupakan tanggung jawab kita semua mewujudkan hak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan konektivitas telekomunikasi. Hal ini merupakan esensi utama dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

Untuk menjaga kerja keras dan upaya extra ordinary dalam menyelesaikan project ini, Teddy berpesan buat tim OM Mitratel bahwa prinsipnya operations harus excellent karena site-site ini sangat strategis, boleh ada gangguan tapi tidak boleh dirasakan oleh customer. Sebelum customer merasakan gangguan, Tim OM sudah harus satu langkah untuk melakukan recovery.

“Kami turut mengapresiasi atas semua pihak yang telah bekerja sama menyelesaikan project ini. Jangan merasa lelah  berkarya untuk bangsa Indonesia”, tutup Teddy Hartoko.