Mitratel Raih Sertifikat Keselamatan Kerja

OHSAS

OHSASMitratel berhasil meraih sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan sertifikat Occupational Health & Safety Assessment Series (OHSAS) 18001:2007 untuk ruang lingkup Tower & Infrastruktur Telekomunikasi (11/4). Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan TQCS International (Group) Pty Ltd.

“Sertifikat SMK3 yang berhasil diraih ini merupakan komitmen Mitratel pada pengelolaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam menjalankan bisnis menara telekomunikasi seperti yang telah diatur pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2012  tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja,” ujar PLT Direktur Utama Mitratel Rakhmad Tunggal Afifuddin.

Mitratel meraih penghargaan ini karena komitmen untuk selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan (K3) dalam aktivitas sehari-hari. Diraihnya penghargaan ini tidak terlepas dari peran serta seluruh karyawan Mitratel, para vendor, dan pelanggan yang secara langsung ataupun tidak langsung menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3).

“Suatu kebanggaan buat kami dapat meraih penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan implementasi komitmen Mitratel dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan dalam melaksanakan aktivitas di seluruh wilayah operasionalnya”, tutur Rakhmad.

Penghargaan ini semakin lengkap dengan diraihnya sertifikat OHSAS 18001:2007 (Occupational Health and Safety Assessment Series) pada waktu yang hampir bersamaan. Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dimaksudkan agar setiap perusahaan dapat meminimalkan risiko dan mengurangi tingkat kecelakaan kerja secara efektif dan efisien yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas perusahaan sesuai tuntutan dan persaingan bisnis global.