Mitratel Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Palu

WhatsApp Image 2018-10-18 at 4.51.32 PMDirektur Utama Mitratel Herlan Wijanarko didampingi Direktur Bisnis Rakhmad Tunggal Afifuddin menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.

Bantuan yang diserahkan berupa makanan, pakaian, dan dana tunai. Bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan yang diserahkan sebelumnya pada saat awal masa tanggap darurat.

Mitratel sebagai penyedia infrastruktur telekomunikasi membuka posko bencana sebagai bagian dari Posko Bencana Telkom Group untuk melakukan recovery terhadap alat produksi yang terkena dampak bencana gempa Palu.

Management Mitratel bergerak cepat dengan menerjunkan tim melakukan perbaikan dan normalisasi fungsi menara telekomunikasi untuk mendukung operator telekomunikasi dalam melayani kebutuhan masyarakat sekitar.

Terhitung ada 3 (tiga) combat atau mobile tower yang didirikan di wilayah Palu, Petobo, dan Jono Oge agar masyarakat kembali dapat berkomunikasi dan terhubung dengan dunia luar.

Herlan menyampaikan bahwa Mitratel berkomitmen sepenuhnya untuk mengembalikan prasarana menara telekomunikasi dapat berfungsi seperti semula bagi masyarakat sekitar Palu yang terdampak bencana. “Ini merupakan tugas kami dalam melayani masyarakat mendapatkan akses komunikasi”, ujar Herlan.

Penyerahan bantuan diterima oleh masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian. Perwakilan dari TNI juga menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Mitratel.