Go Tumbler No Plastic, Aksi Nyata Mitratel Kurangi Sampah Plastik

Launching

Mitratel menunjukkan komitmennya untuk memberikan aksi nyata dalam mengurangi penggunaan sampah plastik di lingkungan kerja. Hal itu dibuktikan langsung dengan gerakan mengurangi penggunaan sampah plastic khususnya minuman kemasan lewat program terbaru yang dinamakan Go Tumbler No Plastic.

Direktur Utama Herlan Wijanarko bersama seluruh jajaran Direksi melakukan launching penggunaan tumbler yang mulai diterapkan di linkungan Mitratel. Launching tersebut dilakukan berbarengan dengan acara jalan sehat yang rutin dilaksanakan setiap Selasa pagi sebagai bagian dari implementasi Kipas Budaya Fast Forward.

Dalam sambutannya Herlan menyampaikan bahwa berdasarkan hitungan di internal perusahaan, Mitratel dapat menghasilkan sekitar 80 ton sampah plastic selama kurun waktu 1 (satu tahun). Dengan gerakan Go Tumbler No Plastic ini seluruh karyawan diajak untuk Bersama menjaga lingkungan dengan mengganti wadah air minum kemasan plastic dengan tumbler yang dapat dibawa kemana-mana.

“Kita berkomitmen untuk mengurangi penggunaan sampah plastic dimulai dari lingkungan kerja. Mulai hari ini, seluruh karyawan harus menggunakan tumbler sebagai pengganti botol minuman kemasan plastik”, ujar Herlan.

Launching penggunaan tumbler juga diwarnai dengan acara penulisan komitmen dari seluruh karyawan sebagai aksi nyata dalam mendukung program Go Green di lingkungan perusahaan. Direksi secara simbolis membuang sampah minuman plastic dan menggatinya dengan mengangkat tumbler secara bersama-sama.

Program Go Tumble No Plastic ini menjadi salah satu campaign Mitratel di tahun 2019 ini. Nantinya seluruh karyawan Mitratel di seluruh Indonesia akan mendapatkan tumbler yang telah diukir nama masing-masing.

“Kami harapkan di awal bulan Juli, seluruh karyawan di seluruh Indonesia sudah dapat menggunakan tumbler Mitratel” tutup Herlan.