Mitratel Bangun Fasilitas Air Bersih di Sragen, Jawa Tengah

WhatsApp Image 2019-11-02 at 1.08.55 PM

Sragen, Mitratel membangun sarana dan prasarana air bersih untuk masyarakat yang berada di Desa Kandangsapi Kec. Jenar dan Desa Karanganom Kec.  Sukodono Kab. Sragen Jawa Tengah.

Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko didampingi Direktur Operasi & IT Teddy Hartoko melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan fasilitas air bersih.

Herlan mengatakan pembangunan sarana dan prasarana air bersih yang diberikan kepada 2 Desa di Kab. Sragen tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility perusahaan.

“Sesuai dengan tagline yang diusung Mitratel, Potential Everywhere, kami meyakini bahwa eksistensi Mitratel harus memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia yang lebih baik.  Tujuan kami untuk memberikan value yang dapat menyebarkan potensi dan menciptakan peluang bagi seluruh stake holders termasuk masyarakat, sehingga dapat membantu mereka mewujudkan impiannya”, ujar Herlan.

Musim kemarau yang berkepanjangan selama hampir 6 bulan terakhir telah menyebabkan kekeringan dan kekurangan air bersih terutama bagi masyarakat di wilayah Kab. Sragen. Bahkan masyarakat di 2 Desa tersebut membutuhkan perjuangan ekstra untuk mendapatkan air bersih yang berjarak sekitar 800 meter dari tempat tinggal mereka.

“Kami harapkan dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana air bersih ini dapat memberikan manfaat terutama kebutuhan dasar bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih dan peningkatan kualitas kesehatan”, ujar Herlan saat berada di lokasi, Jumat (1/11).

Sementara itu Kepala Desa Kandangsapi menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif Mitratel melakukan pembangunan sarana dan prasarana air bersih. “Ada harapan baru bagi warga masyarakat untuk mengatasi krisis air di masa mendatang”, ujarnya.

Danang Hermawan, Kepala Seksi Pencegah dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Sragen mengatakan terima kasih dan mengapresiasi bantuan Mitratel untuk pembangunan fisik dalam hal mitigasi bencana. “Kami harapkan masyarakat Desa Kandangsapi dan Karanganom dapat mengelola dan menjaga fasilitas ini agar berguna dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi kesejahteraan bersama”, kata Danang dalam sambutannya.

“Pembangunan sarana air bersih berupa fasilitas pompa air, pemasangan pipa, dan pembangunan bak penampung air ini kami targetkan rampung pada Desember 2019 agar dapat memberikan dampak langsung dan segera dinikmati oleh masyarakat Desa Kandangsapi dan Desa Karanganom” tutup Herlan Wijanarko.