Rawan Kekeringan, Mitratel Bangun Fasilitas Air Bersih di Sragen

WhatsApp Image 2019-12-12 at 5.02.14 PM(2)

Bupati Kabupaten Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan peresmian sarana dan prasarana air bersih untuk masyarakat Desa karanganom Kec. Sukodono dan Desa Kandangsapi Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen. Sarana air bersih ini merupakan wujud kepedulian social (Corporate Social Responsibility) dari PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

“Pemerintah bersama-sama dengan para pelaku usaha bertanggungjawab dalam memberikan layanan bagi masyarakat terutama yang menyangkut kebutuhan primer”, kata Yuni panggilan akrab Bupati Sragen. Wilayah di sekitar Kec. Sukodono dan Kec. Jenar masih sangat membutuhkan sarana penyediaan air bersih, sehingga bantuan yang diberikan Mitratel sangat meringankan beban masyarakat di wilayah ini.

Sementara itu, Mitratel memiliki komitmen untuk selalu memberikan kontribusi dan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh stake holders termasuk lingkungan dan masyarakat khususnya di wilayah usaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Mitratel juga selalu berusaha untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta berpartisipasi dalam membangun bangsa dan negara.

Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko mengatakan bahwa air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Dengan kondisi lokasi sumber air yang cukup jauh dari pemukiman, maka tempat penampungan air ini menjadi salah satu solusi terbaik dalam penyediaan air bersih. Inilah alasan Mitratel mengarahkan program CSR-nya untuk menyediakan sarana dan prasarana air bersih. “Melalui program CSR, kami membantu masyarakat untuk menyediakan sarana penampungan air bersih beserta jaringan pipanisasi dan bak-bak distribusinya”, jelas Herlan.

Bupati Kabupaten Sragen dan Direktur Utama Mitratel secara simbolis membuka keran air dari bak sekunder sebagai tanda bahwa sarana penampungan air bersih tersebut sudah dapat digunakan oleh warga. Bupati memberikan apresiasi untuk Mitratel yang memberikan bantuan sarana air bersih bagi warganya.

“Dengan tersedianya air bersih diharapkan dapat meningkatkan sanitasi lingkungan yang berdampak pada pola hidup bersih dan sehat”. tutup Yuni.