Mitratel Selenggarakan RUPST 2016

RUPS1

Mitratel menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2015 di Gedung Graha Merah Putih, Jakarta (24/3). RUPST memutuskan persetujuan atas laporan tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2015 serta memberikan vollediq acquit et de charge sepenuhnya kepada Dewan Komisaris dan Direksi Mitratel.

RUPST ini dihadiri oleh Honesti Basyir, CEO CFU WIB Telkom dan Mohamad Sahlan Syauqi sebagai pemegang saham. Selain jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Mitratel, juga hadir VP Management Accounting Telkom, Edi Witjara. Rapat dipimpin oleh Edy Irianto, Komisaris Utama Mitratel.

Hasil RUPST menetapkan pembagian dividen kepada pemegang saham sebagai bagian dari penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2015. Dalam hal penunjukan kantor akuntan publik, pemegang saham menyetujui untuk memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk penunjukan Akuntan Publik yang akan mengaudit laporan keuangan Perseroan tahun buku 2016 tetapi tetap berkonsultasi dengan pemegang saham.

Dalam laporan kepada pemegang saham, Dirut Mitratel David Bangun menyampaikan beberapa peristiwa-peristiwa penting yang terjadi selama tahun 2015 diantaranya pergantian Komisaris dan keberhasilan Perseroan dalam mempertahankan sertifikat ISO 9001:2008.

Kinerja keuangan Perseroan juga dilaporkan mengalami peningkatan. Tahun 2015 tercatat operating revenue sebesar Rp 3,3 triliun dengan EBITDA sebesar Rp 1,6 triliun. Sementara Net Income mencapai Rp 407,7 miliar atau tumbuh 238% dari tahun sebelumnya.

David juga menyampaikan performansi operasional dengan keberhasilan peningkatan jumlah kepemilikan tower makro milik Perseroan menjadi 6.272 tower dan tower mikro sejumlah 520 tower. Peningkatan tower makro diperoleh dari pembangunan sites build to suit dan akuisisi. Sejalan dengan peningkatan jumlah tower, tenant pun juga meningkat menjadi 6.955 untuk tower makro dan 616 tenant untuk tower mikro.

Honesti Basyir menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian yang sudah dilakukan oleh Mitratel dan berharap pertumbuhan di tahun 2016 harus lebih baik lagi. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Mitratel.

Agenda terakhir Rapat menetapkan bahwa pengurus Perseroan yang terdiri dari Dewan Komisaris dan Direksi tidak mengalami perubahan dengan susunan sebagai berikut :

Dewan Komisaris : Edy Irianto (Komisaris Utama), Henry Christiadi (Komisaris), Sukardi Silalahi (Komisaris) dan Faizal Rochmad Djoemadi (Komisaris)

Dewan DIreksi : David Bangun (Direktur Utama), Jagus Widodo (Direktur), Eko Harijadi (DIrektur) dan Rakhmad Tunggal Afifuddin (Direktur)