RUPST 2017 : Kinerja Menggembirakan, Mitratel Bagikan Dividen Sebesar Rp 60,9 Miliar

rups17

rups17Mitratel menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2016 di Gedung Graha Merah Putih, Jakarta (23/2). RUPST memutuskan persetujuan atas laporan tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2016 serta memberikan vollediq acquit et de charge sepenuhnya kepada Dewan Komisaris dan Direksi Mitratel.

RUPST ini dihadiri oleh Harry M. Zen, Direktur Keuangan Telkom dan Danang Baskoro Dwinugroho sebagai pemegang saham. Selain jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Mitratel, juga hadir Edy Irianto, mantan Komisaris Utama Mitratel yang saat ini sedang menjalankan masa purnabhakti sebagai pensiunan Telkom.

Dalam laporannya kepada pemegang saham, Dirut Mitratel David Bangun menyampaikan beberapa peristiwa-peristiwa penting yang terjadi selama tahun 2016 diantaranya Mitratel merayakan keberhasilannya menjadi yang pertama memiliki 1.000 smartpole bertenant, penandatanganan kerjasama dengan 47 PEMDA/PEMKOT untuk pemasangan micropole.

Kinerja keuangan juga menggembirakan selama tahun 2016. Pendapatan usaha sebesar Rp 3,4 triliun atau tercapai 102% dari target. EBITDA dan laba bersih masing-masing tercatat Rp 1,5 triliun dan Rp 304 miliar dengan pencapaian di atas 100%. David juga menyampaikan performansi operasional dengan keberhasilan peningkatan jumlah kepemilikan tower makro milik Perseroan menjadi 7.411 tower dan tower mikro sejumlah 1.225 tower. Peningkatan tower makro diperoleh dari pembangunan sites build to suit dan akuisisi. Sejalan dengan peningkatan jumlah tower, tenant pun juga meningkat menjadi 8.508 untuk tower makro dan 1.343 tenant untuk tower mikro.

RUPST 2017 ini juga menetapkan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Mitratel. Dengan pengangkatan Fajar Wibawa sebagai Komisaris dan Theodorus Ardi Hartoko yang sebelumnya EVP ITSP Mitratel menjadi Diropbang. Harry M. Zen selaku pemegang saham menyampaikan surat keputusan tentang jajaran manajemen Mitratel yang baru sebagai berikut :

Dewan Komisaris

Komisaris Utama              : Sukardi Silalahi

Komisaris                             : Henry Christiadi

Komisaris                             : Priyono

Komisaris                             : Fajar Wibawa

 

Direksi

Direktur Utama                 : David Bangun

Direktur                               : Eko Harijadi

Direktur                               : Rakhmad T. Afifuddin

Direktur                               : Theodorus Ardi Hartoko

Selamat bertugas kepada Jajaran Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi Mitratel yang baru, semoga Mitratel semakin jaya dengan memberikan performansi terbaik.