Mitratel Bangun BTS Merah Putih di Golomori, NTT

Golomori

golomori-1Jakarta, 15 Maret 2017. Mitratel terus melakukan pembangunan menara telekomunikasi untuk ketersediaan jaringan di beberapa wilayah yang belum tersentuh oleh sinyal telekomunikasi. Program yang dilabeli dengan BTS Merah Putih tersebut merupakan sinergi yang dilakukan oleh anak perusahaan Telkom Group yaitu Telkomsel dan Mitratel.

Saat ini salah satu menara yang telah rampung dibangun berada di site Golo Mori, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Site ini menjadi awal bagi pembangunan 32 site BTS Merah Putih lain yang tersebar di NTB, NTT, Sulawesi, dan Maluku.

Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula bersama dengan VP Wholesale International Development Telkom Mohammad Ramzy, GM Construction Project Mitratel Elfri Jufri serta GM Business Resource of Rural & Government Service Telkomsel Danang Prakoso meresmikan pengoperasian BTS di Desa Golo Mori, NTT. Pada saat peresmian tersebut, Bupati mencoba melakukan panggilan langsung dengan Camat Komodo, Abdullah Nur, S. IP melalui telepon selulernya.

“Saat ini kami telah menyelesaikan pembangunan BTS di site Alor dan site Golo Mori. Program BTS Merah Putih ini menargetkan pembangunan sebanyak 32 site yang tersebar di wilayah yang terpencil dan belum tercover sinyal telepon atau remote area”, kata Elfri.

BTS Merah Putih merupakan program yang mengutamakan pembangunan menara telekomunikasi di daerah terpencil yang belum di cover oleh sinyal telepon dan rumah-rumah penduduk yang belum dialiri listrik.

Saat peresmian dilakukan, Telkom Group juga menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang berada di sekitar site. Bantuan yang diserahkan berupa pembangunan Solar Panel System sebagai sumber tenaga listrik bagi masyarakat.

Telkom Group juga menyerahkan sumbangan perangkat handphone dan kartu perdana Telkomsel yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk melakukan komunikasi melalui telepon seluler ke berbagai wilayah Indonesia.

Disamping itu juga dilakukan renovasi bangunan kantor kepala desa dan mushala yang berada di sekitar lokasi site tersebut.