Pengembangan Karir

Mitratel menyadari bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset dan ujung tombak terpenting dari Perusahaan. SDM yang handal dan berkualitas dapat membantu upaya Perusahaan mewujudkan visinya untuk menjadi Leader dan Provider Terbaik dalam Penyediaan Infrastruktur Telekomunikasi di Asia Tenggara. Oleh sebab itu Mitratel harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan bisnisnya.

Sebagai aset perusahaan, karyawan harus mampu menjunjung tinggi budaya perusahaan yang mengacu pada budaya perusahaan TelkomGroup, yaitu :
• Philosophy to be the Best dengan basic belief Always The Best
• Principles to be the Star dangan nilai inti Solid, Speed dan Smart
• Practices to be the Winner dengan perilaku kunci Imagine, Focus dan Action

Sementara itu penyelarasan kebutuhan SDM dengan struktur organisasinya dilakukan sejalan dengan perkembangan bisnis yang ada dan terus dilaksanakan untuk mendorong kinerja Mitratel menjadi lebih baik lagi.

Pengembangan Kompetensi

Pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas karyawan merupakan prioritas bagi Mitratel. Pengembangan kompetensi dilakukan untuk menutup kesenjangan antara job requirement dengan man specification yang dimiliki oleh pemangku posisi. Pengembangan kompetensi dilakukan dengan cara mengikutsertakan karyawan dalam program pelatihan baik yang diselenggarakan oleh Corporate Uviversity Telkom (CORPU), e-learning, maupun lembaga penyelenggara pelatihan di luar Telkom. Target pelatihan adalah 5 Mandays/year yaitu secara akumulatif setiap karyawan harus mengikuti pelatihan minimal 5 (lima) hari dalam 1 (satu) tahun

Peningkatan produktivitas SDM dilakukan melalui pemberian jenjang karir yang jelas. Promosi dan mutasi yang dilakukan di Perseroan menganut sistem equal treatment sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat sesuai dengan perkembangan bisnis perusahaan. Sistem equal treatment diharapkan dapat memperkuat budaya untuk saling memperkokoh dan saling bekerjasama serta mengarahkan Perseroan menjadi suatu organisasi dengan kinerja unggul.