Mitratel

Kick Off Audit Sertifikasi ISO 9001:2015

Jakarta, 12 Februari 2019. Mitratel mulai diaudit oleh Tim Auditor SGS Indonesia dalam rangka sertifikasi ISO 9001:2015. Direktur Utama Herlan Wijanarko secara resmi melakukan Kick Off Audit ISO 9001:2015 yang dihadiri oleh Auditor SGS Indonesia Tri Tenoyo dan Citra Ananda serta seluruh jajaran Direksi dan Senior Leader Mitratel (12/2). Audit berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 12 – 15 Februari 2019 di Kantor Pusat Jakarta dan kunjungan ke Regional Kalimantan dan Regional Balinusra.

Herlan dalam pemaparannya menyampaikan tentang overview Mitratel, kebijakan mutu, bisnis proses, dan kontrak manajemen. “Kami membutuhkan ISO untuk menjadi panduan untuk perbaikan dan meningkatkan efektifitas proses, untuk menjaga dan meningkatkan standard kepatuhan. ISO memiliki aspek untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan daya saing Perusahaan”, kata Herlan.

Audit ISO akan mengelola sebanyak 78 prosedur. Sebelumnya tahun 2014, prosedur yang dikelola sejumlah 48 prosedur. Peningkatan ini semakin memberikan kepercayaan diri bagi Mitratel untuk memberikan layanan berstandar internasional.

Manajemen dan seluruh karyawan Mitratel bertekad menyediakan jasa dan infrastruktur bermutu tinggi, guna memenuhi harapan pelanggan dengan menerapkan ISO 9001:2015. Penegasan tersebut merupakan Kebijakan mutu Mitratel yang tercantum di dalam manual mutu.

“Semoga pelaksanaan audit ini berjalan dengan lancar”, ujar Herlan.


Mitratel Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko bersama jajarannya menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Kunjir yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda di Kalianda, Lampung (14/1).

Target bantuan Mitratel sendiri diberikan kepada warga yang tinggal disekitar menara telekomunikasi yang dikelola oleh Mitratel.

Herlan menyampaikan dukacita yang sangat mendalam atas bencana yang terjadi di Lampung. Tentunya Herlan yang juga mewakili seluruh karyawan Mitratel akan selalu memberikan doa agar area yang terdampak tsunami dapat segera pulih kembali.

Bantuan yang diberikan Mitratel berupa perlengkapan dapur untuk membangun dapur umum warga dan uang tunai untuk dimanfaatkan memperbaiki kondisi rumah warga yang rusak akibat tsunami. Bantuan yang diberikan merupakan kontribusi dari seluruh karyawan Mitratel dan perusahaan.

Kunjungan rombongan Mitratel diterima oleh aparat desa (Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala BPD) serta perwakilan warga Desa Kunjir.

Pada sambutannya, Kepala Desa Kunjir, Arlizon menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar kepada Mitratel atas bantuan yang diberikan. Terdapat 13 rumah yang terletak di sekitar menara telekomunikasi yang akan disalurkan bantuan dari Mitratel. Selain itu, Arlizon memohon doa semua masyarakat agar roda ekonomi di Lampung khususnya Desa Kunjir bisa segera berjalan kembali sehingga tidak perlu terus tergantung kepada bantuan dari para donatur.


Posko Siaga Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Mitratel mendirikan Posko Siaga NARU. Posko Siaga Mitratel 2018 ini memiliki 3 objektif yaitu Mitratel Layanan Prima, Mitratel Biz, dan Mitratel Simpatik. Posko tahun ini berjumlah 12 Posko yang melibatkan sekitar 1.377 personil yang tersebar di seluruh Indonesia. Posko Siaga Naru Mitratel berlangsung mulai 21 Desember 2018-2 Januari 2019.

Direktur Utama Herlan Wijanarko mengatakan bahwa program ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Mitratel setiap periode Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. Mitratel terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi untuk ketersediaan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia. Direksi Mitratel juga melakukan kunjungan ke Posko Siaga NARU yang berada di kantor area seluruh Indonesia untuk memberikan semangat bagi petugas Posko serta memastikan layanan dapat berjalan dengan baik selama libur Natal dan Tahun Baru.

Selama kunjungan, Direksi juga menyerahkan bantuan sebagai Corporate Social Responsibility kepada masyarakat atau fasilitas umum terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar site Mitratel. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat sekitar," ujar Herlan saat kunjungannya ke Panti Asuhan Terima Kasih Abadi di Medan Sumatera Utara.

Direktur Bisnis Rakhmad T. Afifuddin melakukan kunjungan site dan penyerahan bantuan di wilayah Sumenep Madura. Sementara, Direktur Operasi & Pembangunan Teddy Hartoko mengunjungi Panti Yauma yang berada di Percetakan Negara Jakarta Pusat. Hal ini sebagai wujud syukur Perusahaan terhadap pencapaian kinerja selama tahun 2018.

Mitratel resmi menutup Posko Siaga NARU 2018, Kamis (3/1). Kesuksesan pelaksanaan Posko Siaga NARU adalah kesuksesan seluruh tim. Berkat dukungan rekan-rekan posko dan Area, setiap kendala yang terjadi ketika pergantian tahun dapat diatasi dengan baik.

Teddy Hartoko menyampaikan agar pelayanan tetap harus dijaga walaupun posko NARU sudah berakhir. Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada rekan-rekan yang telah menjalankan tugas dengan baik. Harapannya, kegiatan ini menjadi pemicu dalam menjaga kualitas pelayanan terhadap pelanggan Mitratel dan memberikan kontribusi positif ke komunitas masyarakat.


Menkominfo Tinjau Menara Mitratel di Perbatasan

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengunjungi Morotai, Sulawesi Utara dalam rangka memastikan layanan Palapa Ring Paket Tengah beroperasi dengan baik. Pembangunan infrastruktur ini dilakukan oleh BAKTI bekerjasama dengan beberapa perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi.

Selain Palapa Ring, untuk mewujudkan desa terlayani sinyal, BAKTI juga membangun BTS (Base Transceiver Station). BTS ini dibangun dan dioperasikan oleh tiga anak perusahaan Telkom yaitu Telkomsel sebagai penyedia operator seluler BTS, Mitratel sebagai penyedia power solar panel dan tower, serta Metrasat sebagai penyedia transmisi VSAT.

Dalam kunjungan tersebut, EGM B2S Makhdor Rosadi bersama GM Business Project Oslan mendampingi Menkominfo meninjau BTS di kawasan tersebut.

Pada tahun 2016 terpasang 8 BTS melayani 16 desa. Sementara tahun 2017 terpasang 31 BTS melayani 72 desa sehingga seluruh desa ( 88 desa) tercover jaringan telekomunikasi. Dan pada tahun 2018 terpasang 6 BTS oleh Telkomsel dengan kapasitas 4G. Sehingga sampai tahun 2018 Pulau morotai sudah terpasang 45 Tower BTS dengan kapasitas 2G berjumlah 29 BTS menggunakan teknologi Solar panel  & VSAT serta 16 BTS  kapasitas 4G.

Pulau Morotai sudah merdeka signal lebih cepat satu tahun dari target nasional ” Indonesia Merdeka Signal 2019″. Mitratel mempunyai kontribusi yang signifikan dalam memajukan  signal seluler di bidang infrastruktur menara telekomunikasi  menggunakan solar panel.


Logo Baru Mitratel

Dalam suatu perusahaan di manapun perusahaan itu berada tentunya mempunyai sebuah logo. Logo itu sendiri merupakan identitas dari suatu perusahaan yang digunakan sebagai nama atau lambang dari suatu perusahaan.

Logo – logo tersebut pun mempunyai arti dan tujuan yang berbeda – beda pada setiap perusahaan yang ada di manapun khususnya yang berada di indonesia. Logo ini selain menjadikan sebuah tujuan juga mempunyai nilai – nilai yang dapat di ambil dan juga dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tidak terkecuali dengan logo baru mitratel. Mitratel yang berganti logo ini juga mempunyai beberapa arti yang dapat menuntun atau sebagai harapan dari perusahaan mitratel tersebut agar menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Tujuan Logo Baru Mitratel

Dalam perubahan suatu logo dalam suatu perusahaan merupakan bukanlah hal yang mudah karena logo juga merupakan wajah dari perusahaan tersebut. Namun, mitratel ini merubah logonya menjadi logo baru dengan tujuan yang lebih baik lagi dari sebelumnya karena mitratel ini sekarang menjadi infrastruktur dan juga menjadi provider.

Tujuan – tujuan baru tersebut yaitu merupakan :

  1. Membantu membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin

Dalam proses merubah dari hal yang tidak mungkin menjadi mungkin ini dapat dilakukan oleh para karyawan mitratel yang berada di indonesia dengan lancar dan juga baik dengan cara yaitu terus berinovasi dan juga memberikan terobosan – terobosan baru dalam pelayanan dan juga kebutuhan dari para pelanggan mitratel tersebut.

Dalam perkembangan yang sedang dilakukan ini akan membuat hal – hal yang tidak mungkin dapat menjadi mungkin yang tentu saja dengan tim yang solid dan selalu bekerja sama dan bersinergi yang sama sehingga dapat mencapai tujuan bersama.

 

Dengan adanya tujuan memungkinkan hal yang tidak mungkin ini akan membuat mitratel ini menjadi terus berkembang dan juga terus maju memberikan inovasi – inovasi yang baru dan juga aksi yang baru dalam membangun infrastruktur yang baru yang lebih baik lagi.

  1. Memperluas area

Pada daerah – daerah yang sebelumnya tidak terdapat tower mitratel pun akan menjadi ada di daerah tersebut dan dapat di jangkau dengan mudah. Pembangunan infrastruktur ini sangat menguntungkan bagi masyarakat itu sendiri maupun juga mitratel.

Dengan adanya hal ini akan membuat suatu peluang bagi para berbisnis untuk berbisnis dengan mitratel dan juga dapat memberikan kehidupan yang lebih baik pada daerah – daerah yang sudah terdapat mitratel dan membuat daerah tersebut menjadi nyaman dengan adanya mitratel dibandingkan sebelum adanya mitratel.

Dan dengan tujuan memperluas area ini juga akan membuat mitatel ini menjadi terus berkembang dan mungkin nantinya akan terdapat pada daerah – daerah yang terpencil sekalipun sehingga nantinya pada daerah – daerah yang terpencil akan tetap merasakan kenyamanan dengan mitratel.

  1. Membantu anda mencapai tujuan

Setiap orang tentunya mempunyai tujuannya masing – masing dan dengan adanya tower mitratel hal ini dapat membantu anda dalam komunikasi sehingga mencapai tujuan anda menjadi lebih mudah serta menjadikannya lebih baik.

  1. Sederhana namun kuat

 

Simbol kami sederhana namun kuat serta memegang esensi suatu merk Mitratel. Garis interkoneksi yang terpancar keluar mewakili menara yang dibangun mitratel menghubungkan orang dan tempat yang jauh di luar. Simbol kita juga menciptakan perbedaan visual pelanggan kami yaitu  Pemerintah, masyarakat dan Karyawan, dapat  langsung mengenali dan membangun ekuitas kembali ke merk Mitratel