Mitratel

Mitratel Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Palu

WhatsApp Image 2018-10-18 at 4.51.32 PMDirektur Utama Mitratel Herlan Wijanarko didampingi Direktur Bisnis Rakhmad Tunggal Afifuddin menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.

Bantuan yang diserahkan berupa makanan, pakaian, dan dana tunai. Bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan yang diserahkan sebelumnya pada saat awal masa tanggap darurat.

Mitratel sebagai penyedia infrastruktur telekomunikasi membuka posko bencana sebagai bagian dari Posko Bencana Telkom Group untuk melakukan recovery terhadap alat produksi yang terkena dampak bencana gempa Palu.

Management Mitratel bergerak cepat dengan menerjunkan tim melakukan perbaikan dan normalisasi fungsi menara telekomunikasi untuk mendukung operator telekomunikasi dalam melayani kebutuhan masyarakat sekitar.

Terhitung ada 3 (tiga) combat atau mobile tower yang didirikan di wilayah Palu, Petobo, dan Jono Oge agar masyarakat kembali dapat berkomunikasi dan terhubung dengan dunia luar.

Herlan menyampaikan bahwa Mitratel berkomitmen sepenuhnya untuk mengembalikan prasarana menara telekomunikasi dapat berfungsi seperti semula bagi masyarakat sekitar Palu yang terdampak bencana. “Ini merupakan tugas kami dalam melayani masyarakat mendapatkan akses komunikasi”, ujar Herlan.

Penyerahan bantuan diterima oleh masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian. Perwakilan dari TNI juga menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Mitratel.


Mitratel Rayakan HUT ke-10

WhatsApp Image 2018-10-22 at 3.55.47 PMTanggal 23 Oktober 2018 ini Mitratel resmi berusia 10 tahun. Perayaan ulang tahun kali ini dirayakan dengan sederhana.

Mitratel menggelar syukuran kecil-kecilan di Kantor Pusat untuk merayakan satu dasawarsa berkecimpung di bidang pengelolaan menara telekomunikasi.

Syukuran dengan pemotongan tumpeng dihadiri oleh CEO WIB Abdus Somad Arief (ASA), Dewan Komisaris, “Senior Leader” dan “Direksi Anak Perusahaan CFU WIB” serta “Management Mitratel”.

Dalam sambutannya Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko memaparkan tentang journey Mitratel yang dimulai dari perusahaan bernama PT Dayamitra Malindo yang didirikan pada tahun 1995 di Kalimantan. Pada tahun 1997 berganti nama menjadi PT Dayamitra Telekomunikasi dan diakuisisi sepenuhnya oleh Telkom Indonesia pada tahun 2004. Pada tanggal 23 Oktober 2008, Telkom menetapkan bisnis tower sebagai main vehicle Mitratel dan menjadi tonggak sejarah berdirinya Mitratel sebagai perusahaan yang bergerak di bidang menara telekomunikasi.

Herlan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stake holder Perusahaan atas pencapaian selama 10 tahun terakhir.

Acara syukuran ditutup dengan pemotongan kue ulang tahun dan ramah tamah jajaran Management Mitratel dengan tamu undangan.


Mitratel Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Lombok

Mitratel menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa Lombok pada Selasa, (21/8) lalu. Bantuan dibawa langsung menggunakan truk oleh Tim Mitratel dari kantor Regional Balinusra. Medan yang sulit menuju lokasi bencana, menjadi tantangan bagi Tim Mitratel dalam pendistribusian bantuan tersebut.

Donasi yang terkumpul dari keluarga besar Mitratel disalurkan dalam bentuk sembako, air minum, beras, mie instan, dan barang kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini ditujukan terutama bagi warga terdampak bencana yang berada di sekitar lokasi tower Mitratel, landlord, dan mitra kerja.

Bencana alam gempa bumi yang menimpa Lombok pada tanggal 5 Agustus 2018 lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi Indonesia, khususnya bagi saudara kita di Lombok dan sekitar. Bantuan untuk korban tak henti-hentinya datang, baik dari masyarakat maupun perusahaan/ organisasi, termasuk Mitratel. Sampai saat ini, Lombok tercatat masih mengalami beberapa gempa susulan dan masih membutuhkan bantuan.

 


Mitratel Raih Sertifikat Keselamatan Kerja

OHSASMitratel berhasil meraih sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan sertifikat Occupational Health & Safety Assessment Series (OHSAS) 18001:2007 untuk ruang lingkup Tower & Infrastruktur Telekomunikasi (11/4). Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan TQCS International (Group) Pty Ltd.

“Sertifikat SMK3 yang berhasil diraih ini merupakan komitmen Mitratel pada pengelolaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam menjalankan bisnis menara telekomunikasi seperti yang telah diatur pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2012  tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja,” ujar PLT Direktur Utama Mitratel Rakhmad Tunggal Afifuddin.

Mitratel meraih penghargaan ini karena komitmen untuk selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan (K3) dalam aktivitas sehari-hari. Diraihnya penghargaan ini tidak terlepas dari peran serta seluruh karyawan Mitratel, para vendor, dan pelanggan yang secara langsung ataupun tidak langsung menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3).

"Suatu kebanggaan buat kami dapat meraih penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan implementasi komitmen Mitratel dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan dalam melaksanakan aktivitas di seluruh wilayah operasionalnya”, tutur Rakhmad.

Penghargaan ini semakin lengkap dengan diraihnya sertifikat OHSAS 18001:2007 (Occupational Health and Safety Assessment Series) pada waktu yang hampir bersamaan. Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dimaksudkan agar setiap perusahaan dapat meminimalkan risiko dan mengurangi tingkat kecelakaan kerja secara efektif dan efisien yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas perusahaan sesuai tuntutan dan persaingan bisnis global.


Hadapi Libur Lebaran, Direksi Cek Kesiapan Alat Produksi

WhatsApp Image 2018-06-07 at 11.59.13 AMJajaran Direksi Mitratel melakukan kunjungan ke site untuk melihat kesiapan alat produksi selama libur Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2018. Kegiatan yang dikemas dalam Safari Ramadhan tersebut dilakukan ke seluruh wilayah kerja Mitratel dari Area 1 sampai Area 4 yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu Palembang, Sidoarjo, Bogor, dan Balikpapan.

PLT Dirut Mitratel  Rakhmad Tunggal Afifuddin mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. “Kami ingin memastikan seluruh alat produksi Mitratel dapat melayani pelanggan telekomunikasi dengan lancar selama masa peak seasons Lebaran”, tutur Rakhmad.

Kegiatan Safari Ramadhan terdiri dari beberapa agenda yaitu memeriksa kesiapan alat produksi dan Posko RAFI, Mitratel Berbagi dengan masyarakat yang berada di sekitar site, dan bersilaturrahmi dengan karyawan Area Mitratel.

Sebagai wujud Mitratel Berbagi kepada sesama, Direksi menyerahkan secara simbolis bingkisan lebaran kepada penjaga site, sumbangan ke tempat ibadah, maupun bantuan kepada Yayasan Anak Yatim di wilayah tersebut.